Posted by: katakataono | January 4, 2011

Memandang 2010 dari 2011

Mungkin saya sudah gak lagi layak disebut sebagai blogger. Hasil recap yang diberikan oleh wordpress menunjukkan, sepanjang 2010 saya hanya menghasilkan 4 buah tulisan untuk diri saya sendiri. Sebuah angka yang sejujurnya membuat malu. Banyak tulisan yang ada dalam draft, tapi entah kenapa saya tidak mampu untuk menyelesaikannya.

Belum terlambat untuk mengenang 2010 sebagai tahun yang penuh keberkahan. Tentu saja kehidupan naik dan turun, namun saya bisa mengakhiri 2010 dengan sebuah senyuman.Beberapa highlight yang bisa diceritakan di antaranya:

One Star Scuba Diver

Awal tahun 2010 akhirnya saya resmi punya izin untuk menjelajah isi lautan, terutama Indonesia.  Dengan kartu berwarna dasar putih dan foto berlatar belakang merah, saya resmi diperbolehkan oleh pihak yang berwenang untuk menyelam di dasar lautan.  Kartu ini mendampingi beberapa kartu lain yang sudah eksis didalam dompet seperti NPWP, KTP dan kartu membership sebuah klub kebugaran.

Pindah Ruangan Kerja

2010 juga merupakan tantangan karena mendapatkan posisi baru di kantor. Sebuah posisi yang buat orang seperti saya adalah kepercayaan atas hasil kerja untuk waktu yang tidak terlalu lama, cukup dua tahun. Dengan perubahan ini, saya memiliki ruangan yang terpisah dengan rekan bekerja yang lain, akan tetapi konsekuensi dapet kamar sendiri adalah: ritme kerja yang berubah, jam kerja yang bertambah, tanggung jawab tentu saja, namun yang menyenangkan adalah penerimaan yang juga bertambah.

Utrecht Summer Course

Salah satu hal yang saya cantumkan di blog adalah, ingin merasakan suasana Summer Course secara cuma-cuma di Utrecht. Ya, saya memang ingin kembali lagi ke Belanda tahun 2010. Doa saya dijawab oleh Allah saat saya diminta untuk mendaftarkan diri ke program apapun yang saya suka! Ok, ini dia yang saya tunggu-tunggu akhirnya datang! Pilihan jatuh ke sebuah program menarik “Leadership for Sustainable Innovation” yang ditawarkan oleh HU.

Yang jauh lebih menarik adalah, tempat kuliah saya dilaksanakan di sebuah kastil cantik yang dikelilingi hutan dan kanal. Sebuah pengalaman luar biasa, karena jaringan pertemanan saya di dunia juga semakin bertambah.

Mengunjungi Sahabat baik di Jerman

Saya pernah berkelakar dengan teman aneh saya ini bbrp tahun lalu, bahwa saya akan mengunjungi dia saat dia belajar.  Kami dulu pernah bermimpi untuk bisa merasakan Eropa dari dekat, tidak hanya untuk kunjungan, tapi sekolah dan tinggal.

Seorang ibu satu anak yang kesepian tinggal di sebuah kota klasik kecil di barat Jerman, akhirnya bisa kedatangan laki-laki kurus dari pulau Jawa ini. Meskipun saya datang tidak dalam kondisi yang tepat, namun angan-angan masa lalu untuk bisa keliling Eropa bareng meskipun hanya Jerman bisa terwujud di tahun 2010.

Derawan dan Kakaban

Ini adalah salah satu wish list yang saya juga cantumkan di tahun 2010 lalu. Menyelam di Derawan, sebuah pulau di sebelah timur Kalimantan yang menyimpan pesona alam luar biasa. Derawan dengan populasi penyu yang padat, dipadukan dengan danau Kakaban tempat bernaungnya ubur-ubur jinak karena terjebak di ekosistem air tawar. Hanya ada dua di dunia, dan danau Kakaban adalah yang terbesar!

Meninggalkan dunia siaran

28 November 2010 adalah hari yang besar buat saya, karena akhirnya saya meninggalkan profesi penyiar di IRadio Network setelah hampir 7 tahun mengudara. Meningkatnya kesibukan di profesi saya yang lain, membuat kita harus memilih mana yang lebih menjadi prioritas. Saya menikmati 3 jam siaran terakhir saya dengan baik, tanpa air mata, dan berusaha untuk ikhlas dengan keyakinan Allah pasti akan memberikan yang lebih baik untuk saya.

Harapan kedepan? tentu saja saya telah mengawali 2011 dengan sebuah senyum dengan keyakinan tahun ini akan menjadi lebih baik dari 2010. Saya percaya 2011 akan memberikan banyak harapan untuk melangkah dan menjejakkan kaki ke tujuan yang telah saya cita-citakan.

Dan saya akan selalu mengingat, bahwa apa yang saya tuliskan diatas hari ini (kecuali meninggalkan siaran), adalah mimpi-mimpi saya diawal tahun 2010 lalu.


Responses

  1. Kak….. Kamu kudu lebih rajin nulis deh yang jelas ^^
    Hehehe……
    Setidaknya nih…. waktu ga bisa ngobrol sama kamu, aku bisa update dari baca blog-mu🙂🙂
    Iya tho iya tho??!

    Apa aku kudu sogok makanan Korea dulu??? :p

  2. K’ono….. gak bisa denger k’ono siaran lagi sedih bgt
    rasanya,, Perginya sekarang beneran y.. G ada orang yang aneh bin
    gaib dari Iradio lagi… jadi g semangat denger Iradio lagi dech…
    K’ono sering2 update blog ya,, biar bisa tau kabar kk’… Kemaren
    makasih di hari terakhir kk siaran sms aku dibacain…🙂 Pengen
    denger k’ono siaran lagi.. Moga sukses terus y k’ono..
    (^.^)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: