Posted by: katakataono | July 18, 2009

Cerita Lain dari Bom Jakarta

Tadi siang seorang sahabat telepon, menceritakan tentang kondisi suaminya yang bekerja di hotel Ritz Carlton Jakarta selamat dari ledakan bom Jakarta kemarin pagi. Ditengah-tengah telepon, tiba-tiba dia terdiam dan menangis lalu berterima kasih karena secara tidak langsung saya telah memberikannya jalan untuk bisa bekerja lagi.

Dia seorang ibu beranak satu, bercerita meskipun sang suami selamat dari ledakan bom, tapi melihat masa depan pekerjaan suami tidak pasti akibat kejadian bom ini. Hotel kemungkinan ditutup untuk sementara, sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Saya tercenung mendengarnya, dia mungkin masih beruntung karena selain sang suami masih bekerja termasuk dia sendiri juga masih bekerja. Tapi bagaimana nasib ribuan orang lain yang bekerja di kedua hotel dan menjadi tumpuan harapan keluarganya untuk mencari nafkah? Bagaimana pula dengan nasib karyawan yang terluka dan kehilangan kemampuan untuk selamanya akibat ledakan?

Efek ledakan tidak berhenti di hilangnya nyawa dan lukanya korban. Tapi jauh lebih panjang dari itu, puluhan, ratusan bahkan ribuan orang yang datang setiap harinya dengan senyuman, bekerja dengan ikhlas ingin melihat anak-anak mereka tumbuh dan berkembang memperoleh pendidikan dan penghidupan yang layak, kini terpaksa menundukkan kepala dan melihat ketidakpastian dari kehidupan mereka kedepan?

Apakah anda memikirkan hal itu para perusak masa depan umat manusia? Dan kau para elit politik, penting sekali berdebat dan buat konferensi pers  tentang siapa yang salah dan bertanggung jawab.  Sebuah  tindakan yang  kekanak-kanakan yang hanya untuk menciptakan image positif soal dirinya. Bersatu donk untuk Indonesia!


Responses

  1. Setuju…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: