Posted by: katakataono | February 17, 2009

Another appearance on the media

Hasil perjalanan ke Bandung Senin 16 February 2009 kemarin menyisakan kemunculan nama saya di Seputar Indonesia online. Selengkapnya:

Studi di Belanda Jangan Puas hanya dengan Ijazah

BANDUNG (SINDO) – Melanjutkan studi di luar negeri saat ini menjadi pilihan yang digemari kalangan pelajar di Bandung.Sebagai cara untuk memperkenalkan programprogram studi di luar negeri, Asian Law Students Association (ALSA) Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran (Unpad) menggelar English Days Education Fair 2009 dengan tema Enrich The Power of Mind, then Get Your Future.

Kegiatan yang diisi dengan talkshowbersama Netherlands Education Support Office (NESO) di Aula Graha Sanusi Hardjadinata Kampus Unpad, Jalan Dipati Ukur, itu berlangsung pada 16–17 Februari. Tampil sebagai pembicara Ariono Hadipuro sebagai Education Promotion NESO Indonesia dan Indra Hastoadi Nugroho sebagai alumnus Hogeschool van Utrecht angkatan 2005.

”Salah satu syarat yang harusdipenuhiuntukbisamelanjutkan studi di Belanda adalah memiliki skor TOEFL 550 dan IELTS 6.Syarat tersebut mutlak untuk dipenuhi,”kata Ariono di sela-sela diskusi. Skor tersebut harus tercapai untuk memudahkan calon mahasiswa ketika mendaftar di universitas yang diinginkan.

Selain itu,calon mahasiswa harus sudah menentukan program studi yang diinginkan sesuai dengan minat. Sementara untuk program beasiswa, Ariono memperkenalkan 2 jenis program,yakni HSP Huygens dan Scholarship from Dutch Universities.

”Yang paling banyak diminati adalah HSP Huygens karena menyediakan beasiswa penuh. Calon mahasiswa hanya menyiapkan koper perjalanan, lalu berangkat ke Belanda”ujarnya.

Menurut Putri Haryuningtyas, Koordinator Acara English Days Education Fair 2009,kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran. ”Kegiatan ini sudah rutin kami lakukan, tapi tahun ini merupakan kali pertama kami melaksanakan Education Fair yang diisi dengan talkshow. Sebelumnya hanya terbatas pada lomba newscaster, speech, dan story telling,” ujarnya.

Adapun stan pendidikan yang menyediakan beragam informasi mengenai studi di luar negeri yakni American Indonesian Exchange Foundation (AMINEF), Indonesia- Britain Education Center (IBEC), dan The British Institute (TBI). (M-55)

Source: Seputar Indonesia


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: