Posted by: katakataono | August 16, 2007

Serba Serbi Disertasi

Untuk beberapa waktu saya memang menghilang dari peredaran blogger karena keinginan yang kuat untuk menyelesaikan ini. Sebuah teori yang di break-down dan dituangkan dalam rangkaian 15,000 kata indah, yang nantinya akan dikumpulkan untuk meraih sebuah gelar. Dalam bayangan, rasanya pasti tidak terlalu sulit, kalau hanya merangkaikan 15,000 kata dalam waktu 1 bulan saja. Ternyata, hingga detik ini saya duduk, mencapai angka 10,000 saja belum bisa diraih.

Berhubung sang Mac-Book lagi di repair karena masa warranty yang akan segera berakhir, bukan berarti saya menyerah untuk tidak melanjutkan menulis. Alhasil saya merubah kebiasaan dari mengerjakan bisa ‘dimana saja’ ke sebuah PC di perpustakaan kampus. Rutinitas saya pun sudah pasti berubah. Meninggalkan flat setelah makan siang, agar bisa menghemat tidak usah jajan, menuju lantai 1 perpustakaan, mengeluarkan puluhan jurnal yang sudah tercetak, membuat meja disekitar saya penuh dengan kertas, dan berusaha keras agar bisa fokus untuk mengejar ketinggalan 7,000 kata yang masih harus diperas dari kepala saya.

Namun apa yang terjadi? sudah hampir 2 jam saya duduk di sini, dan seperti hari-hari sebelumnya, yang mendominasi layar PC dihadapan saya bukanlah hal ini

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Melainkan hal ini:

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Merangkai kata-kata di blogger ini contohnya, bisa saya selesaikan hanya dalam waktu kurang dari 10 menit. Namun menulis kata-kata di MS Word, rasanya butuh waktu lebih dari 1 jam untuk 250 kata saja.


Responses

  1. oh..gitu ya Ka On..
    pantes aja ga pernah di update blognya..
    ternyata karna itu,, be’arti bentar lagi Ka Ono lulus..
    di doain deh moga lancar” aja…
    Ka Ono PASTI BISA nyelesaiin sisanya..
    good luck..

    **sok knal ya??,, ywaudah lam knal deh..
    -Listeners-nya Ka Ono klo lg siaran,, nD juga yg suka baca” blognya Ka Ono-…
    hehehehehe

  2. Dudududud…

    ternyata mas Ono lg sibuk bercinta dgn disertasinya. Semangat deh bro…

    Psti bisa!

    Hehehe..

  3. hehe biasa, bloging dan chatting emang jauh lebih mengasyikkan daripada tesis yah hehe.. good luck, you can do it, of course.

  4. hehehe.. emang banyak godaannya…. tapi yakin… pasti bisa…

    KAMU BISA…!!!!

  5. ya ya….
    gue tau banget tuh, di saat seharusnya menyelesaikan sesuatu… datanglah sekian banyak godaan. dari berbagai penjuru ya No😀

    ayo…
    selesaikan dan pulang ke Indonesia!
    hihihi….

    cape deh tiap kirim salam selalu ada yang titip salam buat elu.
    penyiar dan penyair yang tak terlupakan deh pokoknya😀

  6. huahahahhaa bercanda aja situ mas Ono..copy aja apa dari blog ke MS huahahaha:))

    Beve

  7. Mudah2an si MacBooknya segera pulih dan bisa “back-online” lagi.. memang YM dan tampilan web serta blog itu lebih menarikteimbang diagram yang bikin jidat ini berkerut persis kulit jeruk purut😀

    Seneng udh bisa mampir kesini, salam hangat dari Afrika Barat
    ————–
    PS: Ohya, Warung yang lama ini akhirnya kembali di buka, setelah lama di tinggal mudik.

  8. Sedang nulis tho… selamat jadi lebih tekun membaca dan menulis ya. Biasanya perlu ada moment dan mood yang khusus baru bisa lancar nulis disertasi. Mudah2an cepat dapat mood-nya.
    doel

  9. hahahahaha…
    persoalanya yg saat ini sedang saya “nikmati”..
    Persis banget!

    Salam kenal!

  10. halah, copy paste dari google aja om…


Leave a Reply

Categories

