Posted by: katakataono | May 26, 2007

Do you Believe in coincidence?

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Banyak cerita soal kebetulan-kebetulan yang meungkin pernah dialami sama semua orang. Salah satunya, pengalaman kebetulan yang sebelumnya sudah saya tulis di posting sebelumnya, dimana kangen dan pertanyaan soal kelahiran dibalas dengan sebuah sms yang bilang bahwa sms saya masuknya tepat disaat kelahiran itu sedang terjadi.

Seperti juga, sakit yang sempat saya alami beberapa hari yang lalu, menyisakan sebuah cerita yang menurut saya menarik untuk diceritakan. Adalah saya yang mengalami sakit yang boleh dibilang menyita tenaga sejak 2 minggu lalu. Penyakit yang berganti-ganti mulai dari flu, demam, hampir pingsan, radang tenggorokan dan diare menjadi paket lengkap yang menemani hari-hari saya di minggu lalu.

Saran untuk memerikasakan diri ke dokter saya tunda-tunda karena memang saya berpikir sakit yang diderita ini termasuk biasa saja walaupun menyebalkan, terutama ketika menghabiskan malam tidur dengan penuh siksaan panas dari tubuh sendiri. Sampai akhirnya ketika sudah hampir seminggu sang penyakit tidak kunjung pergi, saya memutuskan pergi ke dokter.

Setelah menelpon untuk membuat janji bertemu dokter dua hari sebelumnya (maklum saja, hari senin itu tidak ada satupun dokter yang jaga, alhasil appointment dilakukan untuk hari esoknya) saya pikir tidak terlalu masalah, toh keadaan sudah agak mendingan.

Hari itu, tepat jam 10 pagi saya meninggalkan flat menuju ke klinik. Sesampainya di sana, ada sebuah layar monitor yang menunjukkan dimana saya harus menunggu, dengan cukup memasukkan tanggal kelahiran saya. Oke! Nama anda sudah terdaftar, dokter Hariman akan menemui anda jam 10.20. Waktu pertemuan, On Time. Silakan anda menuju ke ruangan sekian-sekian.

Wah, canggih sekali! pikir saya? tapi tunggu dulu, namanya Dr.Hariman …… Wah ada juga orang sini yang namanya mirip2 orang Indonesia. Saya harus panggil apa ya beliau? Harry Man? Nevermind…cuma sekedar nama….saya segera duduk di dekat ruangan yang dituju, and bengong mengamati sekeliling, hingga lupa pikiran soal nama tersebut.

Tepat jam 10.20 sang dokter memanggil nama saya, dan saya segera masuk ke dalam ruangan periksa.


Dokter : Oke, Mr. Hadipuro,how are you? what can i do for you?
Saya : Well, it started on last Thursday….bla blu bla blu

semuanya saya jelaskan detail kejadian-kejadian perhari dari sakit yang saya alami dalam sebuah percakapan berbahasa Inggris….hingga akhirnya,


Dokter : You may go to bed, i need to check your condition…..
Saya : All Right Doc….
Dokter : However, your name looks familiar, where do you come from?
Saya : Indonesia, Doc…
Dokter : Oohh….saya juga, saya dari Medan….


Responses

  1. Aku sih percaya dengan kebetulan… Nah kalo yang dialami mas Ono itu jadinya serendipity… ok kan? Ntar kalo sakit lagi… sapa tahu ga bayar… hehehehehe

  2. hehehe, disini memang dokter gak bayar kok Mas….part of the insurance.

  3. haha. from all the ‘bule’ doctor in UK, u met one from indonesia? now THAT is a coincidence.. salam ya bwt dokternya, hebat euy.

  4. salam ma dokternya ya mas dari sesama orang medan, halah ga penting banget yah😀


Leave a Reply

Categories

