Posted by: katakataono | August 16, 2006

Awal dari Sebuah Akhir

Photobucket - Video and Image HostingPhotobucket - Video and Image Hosting

Penantian panjang sebuah persiapan yang telah saya lakukan kurang lebih 6 bulan hingga hari ini, telah berakhir. Tapi sebenarnya, ini bukanlah akhir, tapi awal dari segalanya. Awal dari sesuatu yang akan mengubah hidup saya selamanya.

Sebuah stiker yang terpampang di buku sakti berwarna hijau berlambang burung Garuda. Dimana kalau saya membawa buku itu, saya diperbolehkan untuk masuk ke suatu negara. Stiker yang merupakan tanda dimana saya diperbolehkan untuk melanjutkan hidup saya diluar sana. Sebuah dunia luas, yang tak berbatas, yang Insya Allah membuka mata dan cakrawala berpikir saya. Meninggalkan segala yang saya cintai di sini. Pekerjaan, keluarga, sahabat, cinta, segalanya.

Dalam kesendirian saya kadang berpikir, inilah jalan yang memang sejak dulu saya impikan. Namun, puluhan pertanyaan muncul di kepala saya.
Apakah memang jalan ini yang terbaik untuk saya?
Apakah saya tidak salah dalam melangkahkan kaki ini hingga kutemukan apa yang kucari?
Adakah keputusan ini sudah tepat?
Apakah saya akan menyukainya?
Rindukah saya dengan semua keseharian yang saya lakukan disini?
Bisakah saya survive?

Masih banyak pertanyaan lain, seolah ketika itu hadir di depan mata, justru ketakutan-ketakutan lah yang muncul memenuhi pikiran. Meskipun saya tahu, kadang manusia berpikir terlalu jauh dalam mengantisipasi hal-hal yang muncul dan mem”paranoidkan” dirinya. Meskipun saya tahu, tidak selamanya yang saya takutkan akan menjadi kenyataan. Bahkan, sahabat baik saya, dalam status YMnya hari ini menuliskan “29 days left”

15 September, akankah menjadi hari yang menyenangkan buat saya?


Responses

  1. 27 HARI LAGIIIII…
    huhuhu…
    aslinya sih, gue cukup sedih loe mau pergi. tapi gimana ya… secara emang ini yang loe pengenin dari kapan tau. gue tau juga perjuangan loe buat bisa pergi dan sekolah lagi! semoga emang ini jalan yang terbaik… amien…

    duuuuuh…
    nanti gue cerita2 sama siapa ya?
    nonton sama siapa?
    gosip gosip sama siapa?
    huhuhuhu….

    *gue yakin loe pasti bilang… “apa siiiiih?? Ngga penting deh”*

    tapi emang itu yang ada di kepala gue…
    huhuhuhuhu…..

  2. Katanya orang-orang sih, tuntutlah ilmu ampe ke negeri china.

    Katanya lagi, hujan batu dinegeri sendiri lebih baik dari pada hujan emas dinegeri orang.

    Katanya si Onno mau keluar negeri gitu? Selamat prepare deh… baik2 disana ya, dear….heheheh

  3. bon voyage, Ono! jangan terlalu sedih ninggalin Jakarta, justru dgn keluar kita kan lebih menghargai/cintainya🙂

    selamat merasakan getaran saat mendengar lagu Indonesia Raya.

    Cheers.

  4. Mas Ono, kalo pindah ke benua Eropa,jgn lupa September suhu mulai dingin !!!!

    dan welcome to the club sebagai perantau…merasakan duka ketika makan tidak berselera di awal2…hushh..gak nakutin loh !!!!

    ketika pergi dan merasakan getir pahit menjauh dari sanak saudara dan keluarga, hal yg paling sisca inginkan saat ini adalah terbang kembali *curhat mode on*

  5. Mas onooo🙂
    jadi berangkat tohh???? goodluck yaa !

  6. nikmati aja! jadikan semua sebagai pembelajaran buat hidup ke depan. newcomer yang lain juga sama, jadi bertemanlah sama mereka. jangan lupa tetap berdoa. *kayak kakek-kake yah berpetuah hehe..

  7. 10 more daaaaaaaysss!!!!!!!!!!!!!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: