Posted by: katakataono | June 15, 2006

Memulai Hal Baru

Cukup lama tenggelam dalam kesibukan yang menyita waktu istirahat dan akhir pekan gue, alhasil menyalurkan hobby menulis di blog menjadi sedikit terbengakalai. Mengingat, menilik tanggal terakhir posting disini adalah sudah lebih dari satu bulan yang lalu.

Kesibukan saya akhir-akhir ini bertambah untuk mencoba memulai jenis usaha baru. Ide menjalankan kegiatan ini dimulai dari keisengan saya untuk menawarkan kepada salah seorang sahabat saya yang butuh perangkat kecil yang punya fungsi luar biasa, flashdisk. Saya mengetahui suatu tempat di kota Jakarta yang menawarkan harga miring untuk benda-benda sejenis.

Suatu saat, timbul rencana dari sahabat saya itu, bagaimana jika kita tawarkan ke orang-orang, apakah mereka mau membeli dengan harga yang tentunya miring juga, jika dibandingkan dengan yang belaku di pasaran. Kelebihannya, bisa kita manfaatkan untuk ngopi-ngopi, tanpa harus merogoh kocek sendiri.

Lama kelamaan, demand dari pasar terhadap jasa kami ternyata luar biasa. Sempat dalam satu minggu, kami kewalahan melayani permintaan yang sangat banyak dari teman-teman. Awalnya, promosi kami lakukan kepada teman-teman terdekat dulu, lalu berkembang dari mulut ke mulut, masuk ke sebuah milist, hingga nama kami mulai terdengar, bahkan menyeberang pulau, hingga saya terkejut mendapatkan pesanan dari sebuah kota kecil di Kalimantan yang bernama Sampit.

Dimulai dari flashdisk, usaha yang baru saja kami mulai sebulan ini, mencoba mendiversifikasi usahanya ke computer accessories, mengingat tingginya permintaan dari teman-teman akan hal-hal lain diluar flashdisk.

Alhasil, dari kegiatan yang awalnya iseng-iseng ini, kami memperoleh pelajaran yang luar biasa banyak untuk mencoba mengembangkan sebuah usaha. Mengelola sebuah usaha, ternyata memberikan kepuasan dan seni tersendiri dalam menjalankannya. Dari yang diawali dengan ‘modal dengkul’, hanya dengan keinginan dan usaha keras, hingga saat ini meskipun masih merangkak juga, tapi ada saat dimana kami sangat menikmati untuk bisa bergerak ditengah pasar yang telah ada

Kalau teman-teman punya saran dan pengalaman dalam menjalankan suatu usaha, bagaimana jatuh bangunnya, bagaimana kiatnya, saya dengan senang hati mau belajar.
Oh ya, jika ada waktu bolehlah sudi mampir ke blog kami, untuk sekedar melongok-longok aja, silakan mampir ke Afdhal Comp.


Responses

  1. waduh mantep idenya, semoga tetep success ya

  2. Asyikk banget, order lsng diantar….apa melayani kiriman keluar negeri ??? mungkin kemahalan ongkos kirim yak..

    Sisca hanya bisa ucapkan Selamat dan sukses, smg pas balik ke Indo, bisa jadi langganan🙂

  3. wah, asyik juga ya… selamat dan semoga sukses terus… barang2nya juga menarik.. tapi kog nggak ada harganya hehehe..
    doel

  4. iya…kok ga ada harganya…
    tambahin info nya🙂

    sukses terus Mas Ono!

  5. once, sambil menunggu loe selesai siaran dan bis itu cabut ke resepsinya kum2, gue lihat2 blok loe on..nih ada yg perlu direvisi:

    EYES WIDE SHOT
    film aneh yang penuh dengan adegan telanjang! yang mau lihat Nicole Kidman naked, tonton deh film ini. Aneh banget deh filmnya, ceritanya juga standard abis! padahal sutradaranya Steven Spielberg.

    Eyes Wide Shot on, itu filmnya (alm) Stanley Kubrick. Disitu dia pasangin Tom sama Nicole, karena kebetulan Tom dan Stanley temenan. Jadi bukan Steven Spielberg bo…hehehe..thanks

    (kris)

  6. Alow mas..salam kenal ya🙂

    Bravo utk ide usahanya. Oiyaa, kakakku itu punya milis namanya bundainbiz, ikutan deh coba. Bisa saling berbagi ide lho di situ, ada bapak2nya juga kok.

    Trus bisa masang iklan di web komunitas.bundainbiz.com juga🙂

    Ditunggu partisipasinya yaaa🙂

  7. salam kenal dari surabaya, mas! have a hardrocking day aja🙂 bingung mo kasih komen apa *LOL*

  8. jadi pengen ngebahas…
    EYES WIDE SHUT memang filmnya Kubrick. cara film ini bercerita a la Kubrick banget deh. lambatttt…tapi menampar.

    salah satu film yang memberikan pertanyaan menarik perihal kesetiaan.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: