Posted by: katakataono | May 12, 2006

Untuk Sebuah Cinta

Tepat jam 21.00 hari rabu kemarin, seperti biasa saya siaran Senandung Cinta. Tiba2, suara telpon diruang operator berbunyi dan dari seberang suara Pak Idris satpam bilang kalo ada tamu untuk gue. Dalam benak saya berpikir, “hmmm, mudah-mudahan I-List yang membawakan makanan”. Saya minta pak Idris untuk mengantarkan tamu tersebut menunggu di receptionis Iradio saja, karena ruangan TV akan dipergunakan kami untuk menonton American Idol.

Setelah lagu ke-2 mengudara, saya mencoba menemuinya. Ternyata seorang pria, mungkin berumur 20an, berasal dari Klender Jakarta Timur. Sempat ada kekecewaan, “kenapa cowok yang dateng ya?”. Namanya Ramdan, sosoknya tidak terlalu tinggi, kulit hitam, dan berpakaian seadanya dengan dibalut jaket warna hijau.

Ada hal yang membuat saya sangat terenyuh dengan kisah hidupnya pada saat dia mulai bercerita. Ramdan ini pernah menjalin cinta dengan seseorang perempuan yang bernama Amel. Dia bercerita, kalau hubungan mereka tidak direstui oleh orang tua Amel. Amel adalah seorang sosok dari keluarga berada yang dia kenal dari sebuah radio kampus. Karena kuatnya hubungan cinta mereka, dia sadar kalo telah memberikan pengaruh buruk pada Amel.

Ramdhan menyatakan, kalau dia sempat masuk penjara, berjalan-jalan di kota semarang tanpa sepeser uang pun, sampai kehilangan pekerjaannya, pada saat kehilangan contact dengan sosok pujaannya itu. Sangat luar biasa untuk pengorbanan mencari cinta.

Malam itu, dia hadir ke IRADIO, karena ingin dibantu mencari orang yang dicintainya itu. Karena telah lama sosok itu menghilang dari kehidupannya. Dia menulis suatu puisi yang bagus sekali kata-katanya, yang sempat saya bacakan malam itu di Senandung Cinta.

Jauh sudah ku berjalan
Melangkah dan terus melangkah
Mencari cinta sebenarnya
Walau letih mendera

Kau ajarkanku
Mencintai dan dicintai
Pergi tak kembali
Menghilang entah kemana

Dalam setiap langkahku
Semua bak fatamorgana

Salahkah bilaku disini
Menangis di sudut tepi
Sendiri menunggu mati
Semua sudah tak berarti

by Ramdhan


Responses

  1. Terharu sekali mas…semoga mas Randhan bisa bersua dgn orang yg dicintai lewat bantuan radio.

  2. jadi, ketemu nggak?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: