Posted by: katakataono | May 10, 2006

Setelah Sekian Lama

Photobucket - Video and Image Hosting

Ini adalah interview pertama setelah 2 tahun vakum mewawancarai orang di siaran gue. Dulu, pada saat menjalani kehidupan sebagai seorang setengah pengangguran, dimana jadwal siaran siang rutin dijalani, hampir setiap minggu berhadapan dengan musisi yang melakukan promo di radio. Namun, segalanya berubah manakala menjalani kehidupan sebagai pekerja tetap. Jadwal siaran yang diperoleh cuman jam2 reguler dimana sangat kecil kemungkinan menginterview beberapa orang terkenal.

Selasa kemarin, kantor kedatangan Memes, sosok penyanyi yang terkenal dengan lagu Terlanjur Sayang di tahun 1994, yang melakukan promo album terbarunya, Perjalanan Cinta. Seharusnya, interview berjalan lancar, karena dulu juga saya sering melakukannya. Akan tetapi, entah mengapa, yang terjadi kemarin adalah sebuah wawancara yang menurut saya berjalan tidak smooth. Saya demikian grogi menjalani wawancara ini. Mungkin untuk yang mendengar akan tertangkap suasana yang dragging dari penyiarnya.

Apa penyebabnya? tebakan saya mengatakan bahwa inilah interview pertama saya, setelah 2 tahun tidak pernah menjalaninya. Sehingga ada perasaan takut salah dan grogi. Walaupun, harus saya akui, Mbak Memes sangat kooperatif dalam menjalani interviewnya. Hampir semua pertanyaan dengan cukup lugas dapat dijawabnya. Ditambah, respons I-List yang boleh dibilang lumayan banyak, sangat menolong saya yang berusaha nyaman menjalani wawancara ini.

Album Memes terbaru Perjalanan Cinta adalah album kompilasi lagu-lagunya setelah lebih dari 1 dekade berkarya dengan 5 album yang telah dikeluarkannya. Ada 2 lagu baru, Dia dan Cintamu yang dibuat oleh Dewiq, sangat light dan terkesan meninggalkan karakter Memes yang telah tertanam dengan lagu-lagu yang mature dengan alunan piano or keyboard. Memes memang mengakui ingin merangkul pasar generasi muda, yang sebenarnya sayang sekali lho Mbak. Apakah sulit mempertahankan eksistensi tanpa harus merubah image?

Ada pelipur lara di lagu Rindukan Aku yang memang kembali menghadirkan Memes dalam sosok yang sesungguhnya. Kalo memang kangen mendengarkan alunan suaranya, daripada harus mengumpulkan satu persatu albumnya, yah monggo lah membeli album ini.


Responses

  1. huuuu…. kalo mbak memes fotonya cuman satu. tapi kalo siti nurhaliza, fotonya tiga.😦

    terus lirik lagi juga gak ditampilin, padahal pengin tau juga kita kan??? :((((

  2. Sudah 1 dekade ya? Saya cuma tahu lagu terlanjur sayang sama satunya lagi…lupa, kalau nggak salah lagu sinetron:)
    doel

  3. Mas Ono, tapi haruskah dipertanyakan, bila ku terlanjur sayang…dan pesawatku pun terbang ke bulan🙂


Leave a Reply

Categories

