Posted by: katakataono | May 6, 2006

Dari Lantai 8 Gedung Sarinah Thamrin Jakarta

Posting ini sekedar coba2, fitur barunya photobucket yang bisa bikin gambar berjalan. Ini semua gara2 komporan-nya seseorang, yang hobby utak atik internet. Ternyata lucu juga untuk ditampilkan disini. Secara udah cukup lama tidak posting.

Inilah salah satu tempat saya bekerja selama kurang lebih 4 tahun, sejak tahun 2002 lalu. Ruangan yang menjadi perhatian semua orang yang berkunjung ke kantor. Hal pertama yang dicari semua orang yang datang adalah, bagaimana sih bentuk ruang siarannya. Aura ruangan ini memang luar biasa, karena dari sinilah kami para penyiar bisa mempengaruhi jutaan pendengar kami diluar sana.

Dibandingkan dengan 3 radio tetangga yang ada di lantai yang sama gedung ini, keunggulan ruangan ini adalah luasnya. Konon, ruang siaran I-Radio Jakarta adalah yang terbesar di lantai 8 Gedung Sarinah Thamrin. Tapi, biarpun paling besar, tapi ruang siaran ini adalah yang paling sederhana dibandingkan yang lain. Tanpa sofa, tanpa keyboard, dan tanpa accesories apapun. Simple, begitu saya menyebutnya.

Di meja siaran, dihadapan penyiar duduk, selain ada mike, juga ada mixer yang membantu kami untuk mengatur besar kecilnya volume suara yang menyusup di udara dan menyeruak keluar dari radio yang pendengar punya. Ada 3 layar komputer flat screen: Yang pertama adalah komputer untuk membaca sms yang masuk, plus mendukung kreativitas melalui fasilitas internet. Walaupun banyak buka email, friendster, and blog2 orang. Tapi ada satu website yang pasti dibuka oleh hampir semua yang siaran, yakni detik.com untuk mengupdate informasi terbaru yang terjadi diluar ruang siaran.
2 komputer lain adalah mereka yang bertugas untuk menjalankan lagu, jingle dan iklan.

Sepertinya banyak yang ada dikepala pengen ditulis, tapi kenapa kebuntuan yang melanda. Mungkin jikalau ide datang menghampiri, tulisan ini akan segera dilengkapi.


Responses

  1. kok ga ada gambarnya sih
    aku ga bisa lihat mas
    kenapa yah ??

  2. hmm… radio loe gak bisa didengerin dari surabaya yak? sayang sekali,

  3. setujuuuuu…
    dan di ruangan itu juga, semua bisa berubah🙂

  4. asyik juga ya minta mencet2 tombol yang segitu banyak😀
    kalau minta lagu, sekarang bolehnya apa?🙂
    doel

  5. Wah, jadi tau ruang siaran seperti ini…terima kasih atas infonya🙂


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: