Posted by: katakataono | September 28, 2005

Sydney hari ke-4

Watsons Bay!

adalah tempat tujuan utama kami hari ini. Drive by car karena lokasi tempat ini bukan di city, melainkan di suburb Sydney, di daerah pinggiran lah. Pantai tapi bertebing. Dari sini kita bisa melihat city view. Beruntung kami datang dalam cuaca yang baik, jadi kita bisa melihat deretan gedung-gedung tinggi di Sydney dari sini.

Ada beberapa tempat yang bisa kita datengin disini. Di sini ada bukit kecil yang kalau kita naik sampai puncaknya, maka city viewnya akan makin kelihatan, plus, rumah-rumah dikawasan ini bisa kita lihat juga dari atas. Ini dia tempatnya.
Image hosted by Photobucket.com
Setelah cukup pegel naik banyak anak tangga, yang mengingatkan gue dengan tangga-tangga dikawasan grojogan sewu di Jawa Tengah, akhirnya sampe juga di puncak bukit ini. Dibelakang bukit ini, kita langsung dapat melihat hamparan laut biru , karena bukit ini berbatasan langsung dengan laut. Gambar ini gue ambil membelakangi laut, tapi view yang gue maksud dari atas bukit kecil ini adalah kaya gini nih.
Image hosted by Photobucket.com
di sebelah kiri kita bisa lihat deretan rumah-rumah cantik yang berada di kawasan ini, dan beberapa malah water front house yang langsung di bibir pantai, sedangkan jauh disebelah kanan sana, adalah deretan gedung-gedung di city. Bersantai sebentar, untuk menikmati keindahan ini dari sini, wuih luar biasa deh rasanya.
Image hosted by Photobucket.com
Image hosted by Photobucket.com

Cukup berada diatas sana, karena angin Sydney luar biasa dingin, lama-lama bisa masuk angin gue, kami turun untuk melanjutkan perjalanan. Namun, setengah turun bukit, ambil foto dulu seperti biasa.
Image hosted by Photobucket.com
Penting ya, soalnya di Jakarta agak susah cari bukit yang viewnya gedung-gedung di Sudirman-Thamrin. Kalaupun ada, pengen juga ambil foto dengan ada sungai atau laut yang warnanya biru. Plus langit biru juga. Wah Jakarta langit biru? gue tunggu lah.

Nah ini yang the best nih! Masih di watsons bay gue ke satu pantai yang namanya ini. Penting banget untuk baca petunjuk di papan pengumuman ini. Coba di cerna baik-baik.
Image hosted by Photobucket.com
Hehehe, mampir donk ke nude beach! Allowed! hanya saja, memang gak banyak yang dateng, kalo dihitung-hitung paling cuman sekitar 5 orang. Mereka juga rada-rada ngumpet dibalik bebatuan. Jadi pantai ini tempatnya memang agak terpencil, dibalik tebing. Yang nyebelin adalah, karena gue dateng bukan pada saat summer, jadi gak rame. Dan satu lagi, tidak ada perempuan muda yang dateng. Huh! Ada satu perempuan tapi kayanya udah ibu-ibu. Dia bersama suaminya. Gak penting lah. Secara ini nude beach, gak enak lah kalo gue foto-foto disini. Padahal pengen juga. Kekekekeke, yah udah gue foto dikit aja. Walaupun foto ini tidak menceritakan apa-apa, tapi paling gak foto ini diambil di Lady Bay Beach.
Image hosted by Photobucket.com
Puas liat-liat disana, soalnya kami kan gak buka-bukaan disini, malah jadi terasing.

Yah sudah lah, cukup lama ada diwatsons bay, sekitar 3 jam, kami bergerak meninggalkan kawasan itu, drive menyusuri beberapa pantai di timur benua Australia, karena emang letaknya berdekatan. Dari watsons bay, kami melewati Bondi Beach, pantai yang paling terkenal di Sydney, tapi memang gak mampir, karena udah puas liat 2 pantai dua hari yang lalu, lalu terus menyusuri jalan tepi pantai baik yang landai maupun yang bertebing. Keren euy! Di tengah perjalanan, gue melihat ada kuburan yang luas banget ditepi tebing yang langsung berbatasan dengan laut. Wah mampir bentar ya! Pengen aja liat-liat.
Image hosted by Photobucket.comImage hosted by Photobucket.com
Jalan-jalan, keliling-keliling, besar skali kuburannya. Kata berada di Taman Prasasti Tanah Abang, cuman bedanya ini lokasinya enak menghadap ke laut biru dan dipayungi langit biru.
Image hosted by Photobucket.com


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: