Posted by: katakataono | January 30, 2005

Pertanyaan Berganti

Dalam bulan ini,gue beberapa kali terlibat dalam kegiatan reuni yang mempertemukan dengan sahabat-sahabat lama.

Reuni Pertama:

Kami dikumpulkan melalui pernikahannya Ita yang mempertemukan gue dengan kawan2 SMP 3 Pontianak. Setelah hari H pernikahan Ita, besoknya Starbucks Plaza Semanggi menjadi saksi pertemuan sahabat2 lama antara Gue, Chonde, Taufik dan 2 orang lagi yang tidak menghadiri pernikahan Ita malam itu Vina and Ria. Dua sosok yang boleh dibilang punya keperibadian yang bertolak belakang. Vina yang ceriwis dengan kesibukannya di Adidas terlihat sangat menikmati pekerjaan yang ditekuninya skrg. Sering menghabiskan waktunya keluar negeri untuk urusan pekerjaan, bikin jacket keren yang akan dipake konser musisi2 luar, kos-kosan yang harga perbulannya sebesar gaji gue *berapa gaji perbulannya dia ya??*, adalah realita unik soal dunia pekerjaan di negara kita. Ria, masih merupakan sosok kalem yang manis, bekerja disatu bank swasta ternama. Dari pertemuan yang juga mempertemukan Dian dengan para Alumni HI UGM Ria lah yang dapet perhatian khusus dari teman2 Dian itu, bahkan sampe sekarang.
Reuni Kedua:
Ini adalah forum resmi yang terjadi di Carmel Cafe Kemang, karena memang ini adalah acara reuni beneran dari kawan-kawan di SMP 29 Jakarta, tempat gue setahun terakhir menghabiskan waktu sebagai siswa SMP. Walaupun cuma setahun, namun ternyata teman SMPku itu masih mengenali dan dikenali tentunya dengan banyak sekali perubahan. Wajah-wajah lawas seperti Ijo, Ingga, Edris, Mega, DC, Reyni, Arti, April, Dera, Adi Sudarmadi, Fe adalah nama -nama sosok yang gue terakhir bertemu mereka pada saat lulus SMP which is 10 tahun lalu. And absolutely amazing waktu selama itu bikin perubahan yang luar biasa bagi kami semua.
Reuni Ketiga:
Lagi-lagi event pernikahan yang membantu gue mempertemukan dengan sahabat-sahabat lama. Pernikahan Sinar Nugroho Adi and Saritha Indrayani di Manggala Wanabakti mengumpulkan tidak hanya kawan2 di SMU 70 yang sebenernya blum lama juga terpisah and masih bisa dijangkau lewat milist GNZ, tapi ternyata Saritha mengundang juga alumni SD Mexico. Yup! SD Mexico yang udah gue tinggalkan kurang lebih 13 tahun!!!! Wajah-wajah yang jauh beda dari yang terakhir gue inget. Dan ini juga mempertemukan muka-muka yang selama ini gue cari, such as Wisnu, Nessy, Devita, Dewi Indira, Jati, wah wah….i love this month!!
Reuni Keempat:
Dari keempat pertemuan bulan ini, yang keempat ini skalanya paling kecil. Hanya 4 org sih yang ikut, setelah mereka habis test di Jasindo, Fafa, Anan and Burik. Ini pertemuan ber4 yang palling berkesan, karena pembicaraan kami sudah beralih topik. Kalo dulu bahasan soal kuliah, skripsi and wisuda, kali ini kami sama-sama punya keluhan soal dunia kerja, soal anak UI yang dibilang sombong dan pekerjaan, soal visi hidup, soal buku-buku asyik yang perlu dibaca, dan soal jodoh.
Satu hal, ketika kami telah memasuki usia-usia skarang, pertanyaan di setiap pertemuan reuni itu kalau dikumpulkan*kecuali yang terakhir* mempunyai pola seperti ini:
– “Udah kerja dimana??Gaji and kerjaannya enak gak??Kalo ada lowongan buat gue kasih tau ya??”
– “Calon loe siapa?? tapi dengan tambahan: kapan nih meritnya??”
– “Nomer hape loe berapa??”
Beda dengan pola pertanyaan beberapa waktu lalu:
– “Skripsinya udah sampe mana??”

– “Kapan lulus/wisuda??”

– “Mau kerja dimana nanti??”
– “Pacar loe siapa??”
Manusia…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: