Posted by: katakataono | October 25, 2004

REUNI SOSIO ’98

Sabtu kemarin, temen2 kuliah gue ngadain reuni sekaligus buka puasa bareng. Ini kali pertama kami berkumpul sejak secara resmi anak2 sosio98 lulus semua. Yusdian Ali a.k.a Anan memposting ceritanya di milist, dan inilah hasil reportase selengkapnya:

LAPORAN PANDANGAN MATA: KUMPUL LAGI by Anan



Alhamdulillah kemarin (sabtu, 23 Oktober 2004) acara buka puasa bersama sosio ’98 telah dilaksanakan. Cukup banyak yang hadir pada acara tersebut, meskipun jumlah makanan jauh lebih besar dari jumlah yang memakan. Semua yang hadir membawa makanan untuk berbuka atau makan malam. (Tampaknya semua merespon cukup baik sms untuk membawa makanan). Coba kita hitung-hitung secara kasar, jika yang hadir berjumlah sekitar + 15 orang, dimana setiap orang membawa makanan untuk porsi minimal 20 orang. Bisa dibayangkan berapa banyak makanan yang tersedia di meja makan rumah iwed. (Pertanyaannya: Berapakah total jumlah makanan yang tersedia?*)

Acara buka puasa ini dihadiri sekitar 15 orang dari total 41 orang yang diundang. Yaitu: Iwed, Sekar, Diena, Ita, Ono, Fafa, Keke, Anan, Titi, Dewi (+Ujo), Vatey (+Oscar), Apiet, Inggrid, Santi, Ika (+Sulis [ bener gak, ka?])

Sedangkan mereka yang berhalangan hadir:

Merry (sakit sinus-nya kambuh, tambah parah. Semoga cepat sembuh merry!Mungkinkah karena stress mau …)

Cici (menjaga ibunya yang sakit. Inilah contoh anak yang berbakti. Cie … cie)

Dini (juga sedang sakit. Sakit apa yach?Semoga cepat sembuh juga!)

Nuke (belajar mempersiapkan ujian S2-nya)

Jannah (ada acara dengan keluarga)

Mirtha (sama seperti jannah, walau beda tempat)

Dwi (mengajar di Lido—kata inggrid)

Yoke (ada acara buka puasa)

Wita (lagi di Medan)

Ipul (tidak sempat, jadi katanya salam aja buat semua, mungkin lain waktu.)

Aline dan Sari (masih di jogja …)

Mutia (sedang ngidam kehamilan anak ke-2. [produktif juga nih, bu!] Dia juga kirim salam untuk semua)

Michael (tidak berhasil dihubungi … ada yang tau nomor telp-nya gak?)

Kris (pelatihan jurnalistik)

Yang lain (Indri, Trisa, Linda, Ida, Pay, Denny, Herry, Riri, Reny, Topeng, dan Topan) tidak ada kabar tuch! Ada yang tahu?!

Teman2 mau tahu gak cerita lengkapnya, acara buka puasa bersama kemarin?

Begini ceritanya:

16:00 wii (waktu Indonesia bagian rumah iwed)

Iwed sudah mulai sibuk mempersiapkan tempat, dibantu oleh Ita, Diena, dan Sekar. Yang ternyata mereka juga masak2 disana. Membuat tumis kangkung dan daging teriyaki. (Plus bakso pak Min dan ayam goreng).

17:00 wii

Ono sampai dirumah iwed. Kemudian disusul oleh kedatangan Keke, Fafa, dan Anan. Tidak lama kemudian Ika datang, tidak hanya membawa makanan tetapi juga seseorang (siapa yah, ka?). Titi juga datang tidak lama kemudian dengan macaroni sekutelnya. (Pada saat ini meja makan sudah melimpah ruah dengan makanan). Trus Inggitada datang dengan buah semangkanya.

18:00 wii

Kami berbuka bersama-sama. Jadi bingung mau pilih makanan yang mana, sumpeh dech banyak banget makanannya!. Pas lagi bingung mau makan apaan … dewi datang membawa sepanci es buah ditangannya. Wah jadi tambah bingung lagi dech, mau makan yang mana!

Di tempat yang lain, Santi sedang nyasar mencari alamat rumah iwed … santi … santi udah gede kok masih nyasar sih?

Sekitar sepuluh menit kemudian Dewi pamitan untuk pergi ke acara buka puasa bersama ditempat yang lain. (Dia janji sich mau datang lagi!)

18:30 wii

Santi akhirnya sampai juga dirumah iwed. Perjuanganmu takkan terlupakan, san!

Sempat terjadi aksi pemadaman lampu oleh tuan rumah … yang katanya sih biar berkesan romantis. Tidak hanya satu lampu saja yang dimatikan, tapi lampu di seluruh ruangan rumah dimatikan. (Romatisnya dimana yach?! Saya tetap tidak mengerti sampai sekarang).

Usut punya usut, pemadaman itu dilakukan untuk mengusir laron keluar dari rumah. Beberapa laron terlihat sedang berenang-renang dengan riangnya di dalam panci es cendol. Yang ini aku belum cobain lho!

Sesi pemotretan, pertama: gak jauh-jauh dari meja makan dan tangga melingkar.

19:00 wii

Apiet datang kerumah iwed. Disusul Vatey dan Oscar, vatey membawa pudding buah dengan fla (bener gak tulisan fla-nya?). Oh … no! no more food! Meski pun udah banyak makanan, habis juga tuh makanannya vatey.

Sesi pemotretan, kedua: sekitar meja makan (lagi?!) dan ruang tengah. Kali ini dipandu oleh fotografer Oscar. Hehehe … makasih ya, car!

Disela-sela pemotretan kita juga ngobrol, lebih tepatnya sih gosipin merry (gak apa-apa kan, Mer?!). Sayang sekali ibu ini tidak hadir, padahal dia mau kita jadikan bintang utama untuk memberi pernyataan seputar perhelatan akbar yang sedianya diadakan akhir november ini. (katanya sich, habis lebaran!). Kita tunggu undangannya!!

Dikarenakan ketidakhadiran Merry, bintang utama kali ini berpindah kepada Iwed dan Apiet, lihat aja hasil shoot Titi dengan handycam-nya. Gimana? Setuju khan kalo mereka dijadikan bintang utamanya? Hehehe …

20:00 wii

Acara dilanjutkan dengan sesi bersih-besih. Habis makan gak boleh langsung pulang … tapi harus cuci piring dulu! Untuk acara ini kita harus ucapkan terima kasih kepada Sekar, Diena, Ita, Santi, dan Inggrid yang sudah bersedia mencucikan piring. Terima kasih ya … teman-teman!

Yang dibersihkan tidak hanya piring yang kotor saja, tetapi juga makanannya biar tidak mubazir. So, saatnya ngebungkusin makanan untuk dibawa pulang. Asyiknya! Tinggal pilih mau bawa yang mana … nyam … nyam!

Ika pulang duluan, karena takut kemalaman sampai rumah.

Sesi pemotretan, ketiga: tidak ada perubahan tempat. Ditambah di ruang tamu.

20:30

Dewi kembali lagi ke rumah iwed. (Jadinya foto-foto lagi dech!)

Sebagian besar teman-teman kita pulang kerumah masing-masing. Diantar sama ono dan fafa sampai tempat yang banyak angkutannya (taxi).

21:00 wii

Ono dan fafa kembali dari tugas pengantarannya.

Titi dijemput oleh seseorang … siapa tuh, Ti?!

Lalu mereka yang tersisa, pulang juga akhirnya.

… Begitu ceritanya!

Jika masih ada bagian cerita yang dirasa kurang jelas … bisa ditanyakan secara langsung ataupun tidak kepada teman-teman yang hadir.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: