Posted by: katakataono | May 16, 2004

Angkatan XXVI Jasindo

Proses pelatihan gue sebagai seorang calon pegawai udah dimulai sejak 10 Mei kemarin. 5 minggu gue dikarantina di Cisarua, dan udah seminggu gue jalanin. Satu angkatan XXVI terdiri dari 33 orang, dengan latar belakang jurusan yang beda-beda tentunya. Tapi yang paling banyak adalah anak teknik dan ekonomi pastinya. Dapet sekamar sama anak ITB Jurusan Geodesi. Tipikal anak ITB, belajarnya rajin banget! Gak heran dia layak masuk ITB.

Yang udah gue alami di cisarua sana, setiap hari rutinitasnya adalah belajar. Mulai dari jam 8 pagi, lengkap dengan kemeja lengan panjang, celana kain, dasi *ganteng deh pokoknya*, kelas dimulai. Ada rehat coffee break jam 10, kelas dilanjutkan lagi. Jam 1 kita istirahat makan siang, lalu kelas mulai lagi sampe jam 5 sore. Ada break ditengah2 sekitar jam 3, selama 15 menit. Tiap hari kita juga menghadapi kuis dari bab yang sebelumnya udah kita pelajarin. Intinya kita disana dimanjakan dengan fasilitas2 yang banyak, tapi tetap tugas utamanya adalah belajar. Ngantuuuuuuuuuuuuuuk banget pastinya, karena bayangin aja jam 8-5 setiap hari, gimana nggak bosen? mending ngerti! Hahaha,banyak nggaknya…..

Kadang kangen juga sama Jakarta, siaran, internet, temen2, denger radio, baca novel, dan tidur berlama-lama dirumah. Hal-hal yang sekarang udah sulit gue jalanin. Tapi demi masa depan? Jalanin donk….


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: