Posted by: katakataono | April 30, 2004

Kenapa ini harus terjadi sama gue??

Pertanyaan itulah yg sering dikatakan sama orang kalau sedang terkena musibah. Padahal seharusnya pertanyaan itu juga ditanyakan sama diri kita kalau kita sedang bahagia. Kadang kala kita sebagai manusia lupa bahwa bahagia juga terjadi atas izin-Nya, selain ada usaha keras dari kita.

Pertanyaan itulah yang sedang terngiang-ngiang dalam kepala, tentang rentetan kebahagiaan yang lagi gue rasakan belakangan ini. Di bulan April ini, penantian selama setahun semenjak lulus untuk memperoleh pekerjaan tetap terjawab sudah. Bukan hanya satu namun 3 sekaligus Allah memberikan gue pilihan untuk menjawab doa yang selama ini dihaturkan keharibaan-Nya.

Kantor pertama yang memberikan kesempatan gue untuk bergabung adalah sebuah bank swasta ternama sebagai seorang Marketing and Promotion di divisi Electronic Banking. Setelah menjalani proses seleksi sejak february 2004, mulai dari test tertulis, wawancara sampai 2 kali diawalnya, lalu psikotest, and terakhir medical check up. Proses terakhir adalah wawancara dengan pihak HRD. Namun, proses terakhir ini justru mengecewakan, karena gue merasa dilecehkan ilmu yang gue dalami selama ini, dan dihargai sangat rendah sebagai seorang fresh graduate. Akhirnya, tanpa ada perasaan berat hati, gue tolak tawaran mereka untuk bergabung di Bank Permata.

Jawaban berikutnya datang dari Koran terbesar di Indonesia KOMPAS. Disaat dulu gue dengan sepenuh hati menjalankan proses untuk bisa masuk sebagai pegawai kesempatannya blom ada. Untuk koran ini, gue melamar posisi Front Office Iklan. Sebuah posisi yang menurut gue peluang untuk diterimanya besar, makanya dengan senang hati saya coba melamar. Prosesnya berjalan cepat, mulai dari Interview pertama dengan user, and dilanjutkan dengan psikotest, lalu ke medical check up.

Di saat yang bersamaan, ada sebuah BUMN dimana bokap gue pernah bekerja, mengidikasikan gue juga diterima sebagai salah seorang calon karyawannya. Walaupun bokap pensiunan kantor itu, tapi proses masuk kesana Alhamdulillah melalui jalur yang “lurus”.

Setelah melalui dilema yang panjang, dan memohon bantuan dari banyak pihak, termasuk Allah SWT, akhirnya hati berketetapan untuk memilih BUMN ini sebagai tempat gue akan bekerja. Medikal check up sudah gue jalanin senin kemarin, dan rencananya treining calon karyawan akan dimulai 9 Mei 2004-18 Juni 2004. Setelah menyelesaikan treining, kemungkinan besar gue bisa ditempatkan di seluruh Indonesia, and meninggalkan radio tempat gue bekerja selama ini sebagai penyiar.

Ya Allah, kenapa ini harus terjadi sama saya? Alhamdulillah………..

untuk teman-teman semua, makasih doanya……..


Leave a Reply

Categories

