Posted by: katakataono | January 17, 2004

BUSWAY

Peluncuran perdananya sebenernya sudah dilakukan hari kamis kemarin. Hanya saja, gue baru punya kesempatan untuk mencobanya hari ini, mumpung hari sabtu. Toh 2 hari kemarin, “mainan” baru buat masyarakat Jakarta itu penuh terus,karena antusiasme masyarakat untuk mencobanya sangat besar.

Gue memarkir mobil di masjid Agung AL Azhar Kebayoran Baru, dan naik dari halte disana. Karena masih baru, petugas yang menjaga terlihat sangat ramah pada penggunanya. Karcis masih diberikan gratis, untuk kemudian dimasukkan kedalam mesin sebagai tiket masuk ke halte busway. Keadaan halte sendiri, boleh dibilang memadai, meskipun agak sumpek dan pengap karena ruangannya dan tidak menggunakan AC seperti yang dijanjikan sebelumnya.

Masuk kedalam bus, suasana sumpek masih gue rasakan. Maklum, masih banyak orang penasaran untuk mencobanya. Ada AC, tapi kok kesannya ditutup alirannya. Kehalusan sopir dalam mengemudikan bisnya juga masih belum. Agak sedikit kasar dalam menginjak rem untuk berhenti di halte sehingga buat penumpang yang berdiri, kalau keseimbangannya kurang baik, maka bisa oleng dan jatuh.

Tentu saja gak adil kalau BUSWAY gak ada keunggulannya. Yang jelas, waktu tempuhnya sangat cepat. Dari Al AZhar ke Sarinah hanya butuh waktu 10 menitan, padahal itu sudah termasuk waktu berhenti di halte.

Kita lihat, tahan berapa lama kondisi BUSWAY masih tetap baik seperti sekarang ini?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: