Posted by: katakataono | December 29, 2003

Refleksi 24 tahun…..

Hari ini 29 Desember yang ke-24 dalam hidup gue.

Angka 24 dalam benak orang adalah angka usia yang pertengahan. Seorang pria belum dituntut untuk mapan, tapi paling tidak dalam anggapan orang, sudah mulai meniti karir dan punya pendamping sementara (pacar).

Kalau ditilik satu persatu, dari tiap bab lembaran hidup, diusia ke-24 ini, yang udah gue lewatin adalah:

Pendidikan
Di usia ini gue telah mempu melewati kewajiban melaksanakan sekolah yang udah dijalanin kurang lebih 17 tahun, dihitung sejak masuk bangku sekolah dasar. Sempat menjalani kebimbangan di bangku kuliah. Akankah ini pilihan yang tepat?? Tapi lima thn bisa dilewati, dan sekarang gue telah menyandang titel S.Sos. Target selanjutnya? tentu aja kuliah lagi. Ada beberapa pilihan yang lagi serius gue pertimbangkan, entah MM di Jakarta, atau melanjutkan di LN. Beberapa pilihan yang menarik, adalah negara Singapura, Jerman, Malaysia, Inggris, Kanada. Mau semuanya…..gue minta doanya yah, diusia ini, Insya Allah, bisa ngelanjutin lagi kuliahnya.

Percintaan
Topik ini lagi?? wah! Hmmm,perjalanan karir percintaan gue sepanjang usia ini banyak banget pernah suka sama seorang perempuan. Mulai dari SMP 3 Pontianak, ada Ria Indria Sari. Masuk di SMP 29 gak ada yang dilirik. Biasa aja tuh,hehehe. SMU 70 ada dua orang yang bisa mengilik perasaan yang terdalam. Carolina K dan Haryati S. Padahal tipe keduanya beda banget. Yang satu bawel dan baik hati, yang kedua cenderung pendiam dan lemah lembut. Masuk ke bangku kuliah, sejak pertama melihat perempuan ini, innernya keluar diruang E101 FISIP UI. Berkacamata, cantik, terlihat smart, selalu tersenyum, ramah, anak HI, alumni 8 dan baik hati pastinya. Dia sempat mengisi hari-hari indah kehidupan gue sepanjang tahun 99-00. Mirna H namanya. Setelah broke up with her, sampai detik ini, blum ada lagi perempuan yang bisa menarik perhatian gue lagi. Ada sih sempet satu orang anak 2000 yg hampir mirip sama Mirna, tapi dia dah jadi milik orang lain, yang akhirnyaKadang-kadang kangen pengen punya pacar, tapi yah blum tergerak aja hati ini. Gimana donk??Ayooo cariin………..

Persahabatan
seseorang pernah berkata sama gue, semakin bertambahnya usia kita, maka akan semakin sedikit sahabat yang kita miliki. Karena, masing-masing pastinya punya mimpi sendiri akan hidupnya, waktu untuk bersama akan semakin sedikit. Alhamdulillah, hingga detik ini, gue masih memiliki beberapa sahabat dekat yang telah mengisi perjalanan hidup. Suka dan duka, tawa dan kemarahan telah menyatu dalam perjalanan persahabatan gue sama mereka. Persahabatan dengan mereka hingga kini, masih terjalin dengan baik, lewat pertemuan, ataupun telepon.
Fikri Azami,
Dian Inawati,
Taufik Faturrahman,
Stafianita KDK,
Retno Ayu dan Tri Suci,
Endi Rismawan,
Primanitya Swastyastu,
Popi Puspitasari,
Rina Damayanti,
Riza Fadhli Buditomo,
Rini Indiyati,
Dewi Rahmarini,
Avianthy Azis,
thanks for being such a nice friends for me!


Leave a Reply

Categories

