Posted by: katakataono | December 9, 2003

banyak hal yang pengen gue tulis disini,tapi karena banyak banget, jadi lupa nih apa aja,yah mudah2an bisa semua deh.

Mudik Lebaran

sudah sekian tahun lamanya gue dan keluarga gak ngerasain mudik lebaran since i was in high school. Karena bokap gak betah lama-lama libur dirumah, jadi ide tercetus untuk melakukan perjalanan keliling pulau Jawa. Perjalanan diawali setelah melakukan halal bihalal di rumah Mami, di Cimanggis Depok, kurang lebih jam 10 pagi. Melalui jalur pantura, gue dan Ochie lebih banyak tidur di mobil, karena memang kalau kita tidak melakukan aktivitas nyetir, cenderung ngantuk. Kami sekeluarga sampai di kota Semarang kurang lebih jam 9 malam. Disana kami menginap di sebuah hotel yang sangat bagus menurut gue Patra Jasa.

Setelah menginap semalam, pada paginya perjalanan dilanjutkan menuju ke Surabaya. Memasuki kota Sby kurang lebih jam 4 sore dan langsung mengunjungi rumah salah seorang sahabat bokap yang baru saja meninggal dunia. Hari itu, keluarga gue sama sekali tidak mengunjungi rumah ngagel, karena malemnya kami diajak makan oleh sahabat bokap yang lain Oom Jhony.

Esok paginya, kita baru ke rumah Ngagel dan langsung melakukan perjalanan lagi ke kota Lawang tuk nyekar dan ke Malang untuk mengunjungi rumahnya kakak bokap Oom Boed. Kembali ke surabaya perjalanannya sangat melelahkan karena macet sekali. Tiba di Surabaya setelah mampir bentar ke Ngagel langsung istirahat di hotel. Rencananya, salah seorang kawan lama Sigit Adhi Prasetyo mau ketemu sama gue. Tapi, karen Surabaya hari itu diguyur hujan deras, maka dia gak jadi ketemu sama gue *sedih*. Alhasil, malam itu gue cuman ke KFC di tunjungan ma Ochie trus balik lagi ke hotel.

Esok paginya, kita melanjutkan perjalanan ke kota Solo. Nginep semalam disana, sambil merasakan bebek goreng yang dulu pernah gue makan bareng Bola si Gendut *enak tuh bebeknya, Gus cobain deh*waktu gue ke Solo beberapa waktu lalu.

Pagi hari setelah sarapan dan mengunjungi rumah salah seorang temen bokap, kami lanjut lagi menuju ke kota Jogja. Waktu di Jogja dimanfaatkan banget untuk belanja buku di tempat yang terkenal itu *Soping* dan membeli kaos-kaos Dagadu pesenen seseorang *siapa yah*. Jam 1an kami meninggalkan kota itu untuk perjalanan kembali ke Jakarta.

Ada beberapa hal menarik yang bisa gue lihat dari perjalanan keliling Jawa kemarin ini:

– Ternyata jalan pantura terbaik adalah di Propinsi Jawa Tengah. Bersih, rapih dan halus sekali aspalnya.

– Ada saudaranya sepupuku yang udah lulus S2 dari MM UGM dan hingga sekarang belum juga memperoleh pekerjaan. Wah ini menyadarkan gue untuk bersyukur, karena masih ada pekerjaan meskipun masih kurang puas.

– Banyak banget ternyata penduduk Jakarta. Ketika mudik kemarin, jalan keluar Jakarta penuh dan macet (gue sih gak ngalamin) dari para pemudik. Coba kalau mereka smua tidak bekerja di Jakarta, tapi merata di penjuru pulau Jawa, pasti Jakarta gak akan penuh,heheheh *ngusir*