Posted by: katakataono | September 27, 2003

dah lama banget gak post disini, karena akhir-akhir ini males banget mengungkapkan apa yang terjadi, bukan gak mau, tapi maleeeeeeeeeees nulisnya,heheh…..

Bandung

2 bulan belakangan ini, Fikri punya aktivitas baru, setiap hari minggu dia harus ke Bandung untuk mengikuti pengajian tingkat intermediate *lanjutan kan??* Tasawufnya. Memanfaatkan keadaan itu, makanya gue juga ikutan ke Bandung, just for relaxing dan melepaskan kejenuhan hidup di Jakarta. Pastinya sebagai orang yang berlibur, banyak aktivitas yang bisa dilakukan di Bandung. Selain belanja *karena banyak banget titipan,padahal duitnya cekak* aktivitas yang paling menyenangkan dilakukan di kota yang sejuk itu adalah………MAKAAAAAAAAAAAAAAN *hmmmmm*. Gak ada yang memungkiri kalau di bandung banyak sekali tempat yang menawarkan kenyamanan dan kenikmatan dalam hal kuliner. Tempat enak untuk makan seafood misalnya adalah didaerah CILAKI. Wuih, gak ada deh yang ngalahin kenikmatan tempat itu. Semuanya disajikan dalam bentuk hotplate, jadi ketika diantarkan ke meja, asap dari makanan membumbung tinggi mengundang selera. Satu hal yang harus ditahan pas makan disini adalah hidung. Kekuatan bumbu seafood CILAKI bikin semua orang yang ada disana bersin-bersin. Tapi tenang, itu hanyalah seni makan disana. Makanannya dijamin bikin kita ketagihan. Enaaaaaaaaaaak………….

Perjalanan ke Bandung belakangan ini juga menambah khasanah koleksi tempat makanan baru di Bandung. COntohnya, rumah makan China Pagoda. Menurut 2 orang teman gue yang lain, rasa makanan di rumah makan ini tergolong kurang istimewa. Tapi menurut gue, makanan disini enak kok. Ada ayam apa yah namanya *lupaaaa*, itu enak, manis dan lezat. Gak heran banyak bule-bule suka. Pokoknya tipe ini adalah makanan China yang sering dipesan sama teman-teman pemain sitkom FRIENDS.

Ada lagi tempat yang nyaman, meskipun makanannya tergolong biasa saja. Misalnya Kampung Daun, yang enak dinikmati pada malam hari, Sapu Lidi tempat bersantai dengan suasana persawahan. Jadi kita makan ditengah-tengah areal sawah yang menghijau, meskipun sawahnya tidak terlalu luas lho. Ada juga Atmosphere, satu tempat yang enak letaknya di tengah kota Bandung. Tempat ini menawarkan saung-saung dengan banyak bantal dan taman. Kalo disini, bawaannya mau tidur aja. Angin semilir akan menemani kita menikmati makanan. Satu yang direkomendasikan sahabat saya untuk dimakan ditempat ini adalah Sop Buntut Bakar. Jarang gue nemu ada tempat yang menawarkan menu ini. Yang umum kan Sop Buntut biasa atau Sop Buntut Goreng. Tapi enak juga kok. Mmmmm,yummy………

IKAN

Sekarang koleksi ikan dirumah semakin banyak dan makin lucu. Yang pastinya jenisnya masih Mas Koki, ada yang tipenya besar2, itu jumlahnya ada 4, lalu ada yang tipenya ranchu 1 ekor, ada yang *apa yah namanya lupa* pokoknya yang jenis ini, ada 2 ekor yang kecil, dan 1 ekor yang lebih besar. Dan satu ekor pendatang baru yang matanya lucu sekali, yakni tipe Panda. Dinamakan Panda karena badannya terdiri dari 2 warna hitam dan putih, seperti binatang Panda dari negeri China. Yang pastinya, dengan semakin banyak pengetahuan, perawatan ikan-ikan itu semakin baik, dan udah gak ada lagi yang sakit maupun mati.

KERJAAN

Sampai saat ini, gue masih setia menjalani peran sebagai seorang penyiar di sebuah radio ternama Jakarta. Belakangan ini, gue sering banget mencoba-coba melamar berbagai macam posisi dari berbagai macam perusahaan juga. Ada kemarin yang memanggil untuk di test. Tapi, menurut gue, tempatnya agak mengecewakan. Suatu koran yang baru akan terbit bulan desember nanti, namun ada banyak hal yang bikin gue tidak sreg untuk bekerja ditempat itu. Doain yah, semoga bisa memperoleh kerjaan di tempat yang baik, setelah kecewa ditolak sama perusahaan media yang keren banget itu.

Ada cerita lucu hari kamis kemarin, seperti biasa gue siaran, dan hari itu karena naik bis, maka penampilan tergolong biasa saja. Sendal jepit dan kaos agak belel plus jaket kebanggan. Itu karena biasanya, hari kamis adalah hari bebas interview. Ternyata begitu sampe di kantor, Aswin (Ass.PD I Iradio) bilang “No,nanti interview yah, reuni akbar PL, ada Pak Tikno juga”. *Drueeeeeeeeeeeng* KAgetnya setengah mati. Karena Pak Tikno yang dimaksud adalah Sutikno Sudarjo owner dari MRA Media. Deg-degan sepanjang siaran, sampai pada saat wawancara tiba, ternyata beliau tidak jadi datang *fiuh* Tanpa mengurangi rasa hormat saya pada beliau, tapi yang bikin deg-degan adalah posisi beliau sebagai owner. Bahkan untuk bersalaman pun tampaknya jauh sekali dari pikiran sampai detik saya tahu akan berhadapan langsung dengannya.

KEJUTAN

masih di hari yang sama, gue makan enak hari kamis itu di Grand Mario Ratu Plaza. Bersama dengan Fikri(lagi-lagi), Ayu dan Icus, kami ber-4 dapet hadiah dari Female Radio *thanks*. Ini bisa terjadi karena gue mencoba keberuntungan mengirimkan playlist dalam acara Your Collection di Female High Noon. Sebetulnya sehari sebelumnya, kami sudah nyoba kirim playlist dan diputerin di radio Female. Cuman, kalah saat di polling sama pendengar. Baru hari rabunya, playlist kami terpilih. Lagu yang saat itu diputerin adalah “we Could Be IN Love by Lea Salonga and Brad Kane, Oh Ya by Warna, dan Friday I’m IN Love by The CUre”. Thanks to all. Malam itu kami bisa makan enak, dan sangat surprise ketika melihat bill yang seharusnya kami bayarkan malam itu. Tebak kami menghabiskan berapa malam itu?? Rp.*80.000,-. Jumlah yang sangat banyak. *mmmmmmmm*


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: