Posted by: katakataono | June 4, 2003

sebuah perjalanan panjang,tidak semuanya berakhir manis!

tapi saya termasuk orang yang sangat beruntung mengakhiri suatu awal dengan hasil yang manis.

4 Juni 2003, di usia 23 tahun,

SAYA SUDAH LULUS!

mungkin kronologis hari ini bisa saya sampaikan apa yang terjadi sejak pagi hari.

04.45 : Bangun pagi subuh, tidur lagi(hehehe)

06.00 : Bangun untuk yang kedua kalinya,dan bergegas pergi ke pasar BSD untuk membeli kue-kue konsumsi panitia sidang

06.30 : Sarapan pagi, dengan menu semur daging, dan tumis buncis

07.00 : Mandi pagi terakhir sebagai mahasiswa *ceile*

07.35 : Berangkat menuju kampus

09.02 : Tiba dikampus, karena tiba-tiba kebelet menahan *beeb* langsung ke mesjid UI,sekalian Dhuha.Wuih suasana Mesjid UI dipagi hari sangat menyenangkan!melihat danau, rektorat, cahaya matahari, membuat awal hari ini menjadi indah

09.30 : Sampai di FISIP UI,langsung ke fotokopian, untuk memfot-kop transparansi, lalu naik ke lantai 3 gedung F untuk menguasai ruangan dan keadaan medan, feel the touch, mengatur OHP, konsumsi, slide presentasi.

10.00 : teman-teman mulai berdatangan,saya mulai grogi dan gemetar

10.30 : Mas Riki sebagai penguji tiba diruangan

10.45 : Panitia sidang lainnya datang secara bersamaan

10.46 : Sidang dimulai dengan penyampaian presentasi dari saya, diawali dengan suara yang gemetar, kemudian segalanya berjalan lancar hingga presentasi berakhir. Kurang lebih waktu presentasi habis 15 menit.

PROSES PEMBANTAIAN DIMULAI

diawali dari Mas Riki sebagai penguji mengawali pertanyaan dengan “HAL-HAL YG RINGAN”(menurut dia)padahal untuk menjawabnya dibutuhkan pemikiran yang wah-wah!gile benerrr……Kemudian mulai masuk ke substansi,satu konsep yang paling diingat dan berkesan ditanyakan adalah tentang “reactivity” *bengong*. Jujur, saya tidak kenal dengan konsep tersebut, sehingga memohon beliau untuk menjelaskan apa definisi dari konsep tersebut. Satu kata yang memancing reaksi grrrr…. dari penonton sidang adalah “investigasi” *kedengeran seperti detektif*.

Kemudian dilanjutkan dengan pertanyaan dari pembimbing Mbak Erri, Mbak Shanty sekretaris sidang, dan terakhir ditutup dengan pertanyaan dari Mas Iwan, sebagai ketua sidang yang boleh dibilang SANGAT MEMBINGUNGKAN,namun pada akhirnya beliau sendiri yang banyak menjawab pertanyaan yang diajukan.

11.45 : Sidang dinyatakan selesai, saya dan penonton diharapkan untuk meninggalkan ruangan, karena panitia sidang akan mengadakan rapat singkat tentang sidang yang berjalan hari ini

11.55 : Kami dipersilahkan masuk kembali dan ketua sidang *gak pake ketok palu sih*………..MENYATAKAN SAYA LULUS………………tapi harus bikin perbaikan dulu, yang ditunggu sampai tanggal 4 Agustus 2003.

Banyak hal yang berbeda menjelang hari yang bersejarah ini, kalau ternyata orang-orang diluar sana perhatian sekali dengan saya. Seolah ini adalah hari ulang tahun saya, sehingga SMS dan telp yang masuk memberikan dukungan banyaaaaaaaaaak sekali.

Pada kesempatan ini, saya ingin mengucapkan terima kasih untuk semuanya Ortu terutama Papa dan Mama atas doa dan air matanya,Panitia Sidang: Mas Iwan, Mbak Erri, Mas Riki dan Mbak Shanty, Teman-teman yang tadi datang langsung ke sidang saya : Fikri, Cici, Ayu, Icus, Iwed, Anan, Burik, Merry, Sekar, Inggrid, Trisa, Indri, TB, Dayu, Eny, Nuke, Mirtha dan Kris. Untuk yang lain juga semuanya makasih banget!

apa yah bedanya antara lulus dan blom lulus?kayanya sama aja nih?

yang pasti satu yang berbeda hari ini suasananya, MENGHARUKAN……


Leave a Reply

Categories

