Posted by: katakataono | May 10, 2003

Arti Ucapan Terima Kasih

apa sih arti terima kasih dari seorang teman? hanya sekedar deretan huruf yang terususun di awal skripsi? atau jauh lebih besar dari sekedar pengakuan. Sebuah jalinan pertemanan dibentuk bedasarkan atas pengakuan. masing-masing pihak merasa dekat satu sama lain. Teman memang tidak membutuhkan pendeklarasian perasaan seperti layaknya orang berpacaran. Tapi bentuk perhatian dari seorang teman, terkadang memiliki makna yang jauh lebih besar daripada perhatian dari pacar, bahkan keluarga.

Contoh nyata, dari kasus ini, adalah pencantuman nama di ucapan terima kasih pada skripsi seseorang. Bagi yang tercantum namanya disebuah karya orang lain, ada perasaan bahagia, bangga, terharu, senang, dan sebagainya. Kenapa? karena itu merupakan bentuk apresiasi pengakuan dan penghargaan yang tulus dari penulis tentang berartinya orang itu bagi kehidupannya. Kadang kala, ada orang yang kecewa, ketika kita sebagai teman merasa dekat dengan seseorang, namun kehadiran kita “seolah” kurang bermakna bagi orang lain. Kecewa? pasti donk! Mungkin jawabannya cuma satu. Positive Thinking, bahwa pengakuan yang terpenting bukan tertulis dan terpatri dalam selembar kertas, tapi didalam hati.

Dari sini saya belajar, untuk bersikap adil terhadap sahabat, keluarga, dan orang-orang yang telah membantu perjalanan hidup saya. Mungkin tidak perlu dituliskan secara eksplisit semuanya, karena pastinya sangat banyak, tapi tenanglah, kiprah dan arti kehadiranmu semua, telah terpatri dalam hati gue yang paling dalam. Anda semua memiliki ruang tersendiri, di lubuk hati seorang Ariono Hadipuro

sebuah catatan untuk seorang Avyanthi Azis


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: